Sabtu, 16 Juni 2012

Aku Malu Padanya

Siang itu rencana mau mandiin si blacky di tempat cuci motor. Sampai ditempat cuci motor siang itu kira-kira jam 13.20. Nyampai sana cuma ada 1 tukang cuci, kemudian aku bertanya pada tukang cuci itu yang sedang mencuci sebuah motor, "Mas, ngantri berapa?" Si mas langsung jawab "Ngantri 1 mbak".
Dan aku menunggu giliran motor ku dicuci. Suasana siang itu ramai oleh suara musik radio yang diputar begitu keras. namun sepi oleh suara manusia. Aku duduk menunggu giliran. Mengantuk. Pikiranku mulai melayang. Dalam hati aku mulai mengoceh. Meratapi hidup. Entah mengapa suasana saat itu menjadi pendukung untuk bergalau. Aku meratapi hidupku.
"Ya Allah kenapa hidupku kayak gini...rasanya kug berat banget. Kenapa berbeda dengan teman-teman dekatku..rasanya sepi banget..apa yang sebenarnya masih aku cari-cari??
haaahhh...lelahnya...apa aku bakal menjadi gila karena pemikiran yang seperti ini terus...aku takut menjadi gila...aku iri...aku siap jika Kau ambil sekarang Tuhan.."
Lamunanku buyar ketika ad sebuah motor masuk kedalam tempat cuci motor itu, sebuah motor yang dari depan jelas tertulis vario. Namun aku amati dengan seksama ternyata ada yang berbeda dengan motor itu, motornya sudah di modifikasi. Pengendaranya seorang wanita cantik. Motor itu menjadi motor beroda tiga..dan aku melihat disamping jok wanita itu duduk ada sebuah tongkat penyangga untuk berjalan..Wanita cantik itu mengambil tongkat disebelah ia duduk kemudian mencoba turun dari motornya..

Astaghfirullah..kedua kaki wanita itu cacat...dengan bersusah payah ia turun dari motor..menghilangkan rasa malu akan keadaannya yang kurang sempurna dari setiap mata yang memandang. Ia yang berusaha untuk tetap hidup sehat hingga menjadi wanita dewasa yang saat ini aku lihat, dengan keadaannya... Ya Allah malunya aku..aku yang memiliki anggota tubuh lengkap..masih bisa-bisanya kurang bersyukur dengan hidup yang sudah Engkau berikan..

Aku berterimakasih secara tidak langsung dalam hati pada wanita itu..setelah berpikiran picik dia datang untuk menyadarkannku bahwa hidupku ini adalah anugrah..masalah yang datang pasti masih akan sanggup aku selesaikan... Subhanaallah... Ya Allah aku mencintai Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar