Selasa, 30 Oktober 2012

Kamu di Bulan Okta

Percakapan itu dimulai dibulan Okta tanggal ke 20 ditahun 2010. Dimulai dengan niat lugu membantu seorang sahabat untuk PDKT dengan pria cinta pertamanya. Akhirnya aku mulai mengenalnya. Sebuah pertanyaan singkat aku kirimkan padanya.

"Ass. maaf atuh numpang nanya, temennya Ali bukan? boleh tahu facebooknya dia?"

Sebuah kalimat tanya singkat dibulan Okta di tahun 2010, yang pada akhirnya membawaku bersamanya hingga kini dibulan Deka ditahun 2012. Kami masih bersua bersama, bercerita, berbagi tawa, sedih, galau saling menghibur... tidak ada yang menyangka.

Aku hanya mengenalnya didunia maya, walaupun ia sesungguhnya dan benar adanya, bahwa dia begitu nyata. Namun saat pertama kali bersua dengannya diawal cerita kami, aku tidak pernah membayangkan ataupun berpikir bahwa aku akan membuatnya menjadi nyata..ada dan masuk dalam bagian hidupku. Niatku, cerita kami akan selesai jika aku berhasil menjadi cupid bagi sahabatku. Namun cerita ini ternyata tidak ingin berhenti sampai disitu saja.

September 2010 tanggal pertama, aku mendapat nomor handphone pertamanya
"08813207xxx" .... 
Ingatkah ia dengan nomornya ini? mungkin ia sudah lama melupakannya.
Setelah memberikan nomornya itu, pesannya singkat,

 "Kasih nama ya biar ndak curiga aku ntar"

Dan mulailah ia bertanya tentang masa lalu itu, cerita tentang dia dan rasa 8 tahun. Aku tak tahu mengapa aku begitu membaginya dengan mudah padanya, padahal itu adalah sesuatu yang penting yang tersimpan...walaupun hanya sebuah cerita... disitu ia menjadi pembaca setia pesanku...mencernanya, dan aku tak tahu saat itulah untuk pertama kali ia memberikan motivasi untuk hidupku... Ingatkah ia dengan kata-kata ini, 
"dalam mencari orang ,, lihatlah AGAMA ,, karena pondasi na kan da di situ ??"

Itu adalah nasihat pertamanya untukku, masih di September 2010 hari ke dua.
 Tersadar bahawa saat itu kita sudah tidak sedang membicarakan sahabatku lagi, tapi kita berdua mulai menceritakan diri kita masing-masing.
Awal cuhat kamipun sudah membicarakan tentang jodoh. Sebuah kalimat yang ia kutip dari sebuah film Punk in Love... "lw emang uda jodoh ,, ndak akan kemana ???" Sepertinya saat itu ia begitu serius menonton film itu..hafal sekali ^^.


Bulan Septemberpun selesai, pembicaraan kita, cerita kita mengalir lewat telephon dan sms. Sebentar, namun telah menjadikan kami akrab. Aku menjadi mengenalnya. Namun saat itu aku tetap menjaga jarakku dengannya. Harus ada batas diantara kami. Menjaga suatu perasaan dimana tidak boleh ada perasaan lebih didalamnya. Aku ingat pernah berkata padanya,

"Awas..jangan sampai jatuh cinta sama aku loh..." 

hahaha... mungkin ia akan tertawa membaca ini, dam mulai mengejekku. Hmmm... apa saat ini kamu sudah jatuh cinta sama aku? hahahaha

Januari atau Februari, aku tidak ingat bulannya, namun aku tahu itu ditahun 2011. Ia tiba-tiba berkata, tanpa aku bertanya. Yang ia katakan saat itu,
"Nok, aku sudah punya..."
Air mataku menetes. Tak tahu mengapa. Air mata pertamaku sejak mengenalnya. Aku hapus dengan tanganku, namun tetesannya semakin deras. Kenapa? Aku bertanya pada diriku sendiri. Kenapa aku menangis mendengar ia berkata seperti itu? 

Itu adalah sebuah bagian dari ceritaku dengannya yang ia tidak tahu, hingga ia membaca tulisan ini, ia pasti akan mengerti.

Putus, nyambung, putus lalu bersambung kembali. Hingga saat ini. Entah ada apa dibalik cerita kami ini. Namun ini semua memberikan banyak pelajaran, untukku, untuknya. Dan...saat ini, percaya bahwa aku berusaha menjaga hubungan cerita kami agar terus dan terus berlanjut...tentunya dengan baik. 

Pasti ada air mata, tapi pasti ada tawa juga... Don't give up...
 "Ini sudah 2 tahun sejak aku mengenalmu"


...dan aku ataupun kau tidak akan pernah menyangka cerita kita akan sepanjang ini...berharap akan selalu panjang...

1 komentar: